Cara Memasang WordPress Di PC / Laptop Windows Anda

Cara Memasang WordPress Di PC / Laptop Windows Anda

Cara Memasang WordPress Secara Lokal Di Windows
Tahukah Anda bahwa Anda dapat menginstal dan menjalankan WordPress di PC / Laptop Windows Anda? Jika tidak, ada cara untuk melakukannya. Hampir semua Pengembang WordPress yang membuat Tema dan Plugin menginstal WordPress secara lokal di komputer mereka untuk menguji dan bekerja dengannya. Dan pengguna seperti Anda dapat menguji Plugin / Tema dan / atau membuat perubahan di situs Anda tanpa membuatnya langsung ke pengunjung.
Terutama, Jika Anda seorang pemula yang baru memulai dengan WordPress, maka Anda dapat dengan mudah mempelajari dan mencoba berbagai hal di dalamnya.
Di sini, di artikel ini, Anda akan menemukan Cara Menginstal dan Mengatur WordPress secara lokal di komputer Windows Anda menggunakan WAMP.

Apa itu WAMP?

WAMP adalah perangkat lunak sederhana yang memungkinkan Anda membuat lingkungan Server pada komputer Windows Anda. Anda akan memerlukan perangkat lunak WAMP untuk menginstal dan menjalankan WordPress di komputer Anda sebagai localhost. XAMPP adalah alternatif lain untuk WAMP yang dikembangkan khusus untuk platform Windows.

Unduh WAMP

Pertama, Unduh perangkat lunak WAMP Server dari situs web resminya dengan mengklik tautan yang disebutkan di bawah ini.
Pada halaman unduhan, Anda akan melihat WAMP untuk berbagai versi Windows dan arsitektur, Unduh yang kompatibel dengan perangkat Anda.
Setelah unduhan selesai, cukup buka Penginstal dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstalnya.
Setelah Instalasi selesai, Buka WampServer.

Membuat Database untuk WordPress

Kami telah menginstal WAMP di komputer kami, langkah selanjutnya adalah membuat database untuk instalasi WordPress. \
1. Setelah WAMP diluncurkan, klik ikon WampSerser di bilah tugas dan klik "phpMyAdmin"
Buka Pengaturan phpMyAdmin
2. Sekarang pengaturan phpMyAdmin akan dibuka di jendela browser baru. Klik opsi "Databases" di phpMyAdmin untuk membuat Database baru untuk instalasi WordPress. Pilih nama untuk database dan klik sederhana pada tombol buat.
Buat Database Dengan Informasi yang Diperlukan
Sekarang, kami telah berhasil membuat database, selanjutnya adalah menginstal WordPress

Menginstal WordPress di Windows

1.  Pertama-tama, Unduh salinan WordPress baru yang diperbarui dari WordPress.org.
2. File yang diunduh akan dalam format zip. Ekstrak file Zip dan salin folder WordPress.
3. Sekarang buka C: \ wamp \ www dan rekatkan folder WordPress di sana. Anda dapat mengganti nama folder WordPress ke nama seperti IPEEWorld, mysite, dll sesuai keinginan Anda. Demi tutorial ini saya menamakannya “ Situsku"
4. Buka Browser Web apa pun dan ketikkan alamat yang diberikan di bawah ini di bilah Alamat.
http: // localhost / mysite  (Ubah "mysite" dengan nama folder Anda)
5. Sekarang WordPress akan menampilkan pesan yang mengatakan bahwa ia tidak dapat menemukan file wp-config.php. Cukup klik pada tombol "Buat File Konfigurasi" untuk membuat yang baru.
Buat File wp-config.php
6. Sekarang Anda perlu memberikan informasi Database Anda yang Anda buat sebelumnya. Ketik nama Database.
7. Nama pengguna default akan menjadi "root" dan biarkan bidang kata sandi kosong. Klik tombol Kirim dan WordPress akan membuat file Konfigurasi baru.
Isi Informasi Basis Data

8. Sekarang Anda akan melihat layar yang mengatakan bahwa WordPress telah berhasil membuat file konfigurasi. Klik tombol "Run Install" untuk melanjutkan instalasi.
Instal WordPress pada Windows PC / Laptop
9. Sekarang isi detail situs Anda seperti Judul Situs, Nama Pengguna Admin dan Kata Sandi, Email dan klik tombol "Instal WordPress".
10. Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat pesan sukses. Klik tombol login untuk masuk ke Dashboard Admin WordPress Anda.
Sekarang Anda dapat menggunakan situs WordPress baru seperti biasa di PC. Anda juga dapat menjalankannya secara offline, tetapi untuk memasang plugin dan tema, Anda harus memerlukan koneksi internet aktif.

Membungkus…

Itu saja, Kami telah berhasil menginstal WordPress pada komputer Windows kami dengan Perangkat Lunak WAMP. Instalasi ini akan sangat bagus bagi pemula untuk memulai dengan WordPress. Situs yang Anda buat hanya akan terlihat oleh Anda dan tidak ada yang dapat mengaksesnya selain dari administrator.
Jangan ragu untuk berkomentar di bawah, jika Anda menghadapi masalah di seluruh artikel